Senin, 26 Desember 2011


Tips Menghilangkan Jerawat



Ø Mencuci wajah 2 kali sehari: Mencuci wajah 2 kali sehari akan membantu menghilangkan minyak di permukaan kulit kita. Jika kita jarang membersihkannya, maka bakteri penyebab jerawat akan hidup subur di wajah kita.

Ø Hindari kosmetik yang berminyak: secara alami wajah kita akan menmproduksi minyak, bahkan kulit kering sekalipun. Jadi sebisa mungkin hindarilah menggunakan kosmetik yang berlebihan karena minyak dan debu akan menjadi media bakteri penyebab jerawat untuk bermukim di wajah kita.

Ø Minum air putih: Hampir 70% kulit kita terdiri dari air, dengan minum air minimal 2 liter sehari, maka kulit kita akan selalu fit dan sehat.

ØGunakan pelembab kulit: Menggunakan pelembab akan membantu menyehatkan kulit kita, terutama dari kulit kering dan pecah.

ØPastikan kulit anda bersih sebelum tidur: Selalu cuci muka anda sebelum tidur agar kulit beregenerasi dengan baik.

ØRajin makan sayur dan buah: sayur2an mengandung banyak vitamin yang menyehatkan kulit kita. Perbanyaklah makan sayur atau buah, terutama yang mengandung vitamin E. Dengan kulit yang sehat, maka jerawat akan sukar untuk tumbuh dan berkembang

ØTidur yang cukup dan teratur: Kulit juga sama seperti kita, butuh istirahat. Jadi biasakanlah untuk tidur yang cukup dan teratur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar